Tuesday, May 29, 2007

Badrika tak pernah menangis...Nak !



Diamlah anakku.. jangan menangis sebab Badrika tak pernah menangis.....
Kami bukanlah orang yang kuat namun masih kuat untuk memaafkan orang yang menzalimi anak ku

Inilah perbedaan dunia pendidikan dengan dunia popularisme
Pendidikan diselenggarakan dengan tujuan tujuan sangat mulia, kita semua mengalaminya baik sebagai anak yang terdidik mapun sebagai pendidik. Di dalam dunia pendidikan kami sebagai pendidik dan berkecimpung didunia pendidikan tak pernah sekalipun berharap kami akan popular dengan prestasi anak anak kami. Yah dengan segala kekuatan dan niat luhur dari kami untuk menghasil output yang baik dan berguna untuk memperbaiki Bangsa dan Negara ini.

Berlatih di Marching Band bagi kami adalah sama dengan pendidikan akademis di sekolah. Dengan prinsip menyiapkan anak didik bermental baik, mandiri, disiplin, dan melatih kreatifitas anak dalam bermain dan berapresiasi musik. Kejuaraan kejuaraan yang diraih bukanlah hal yang pokok disini, karena hanyalah sebagai salah satu bentuk ukuran prestasi komunal. sehingga subyek dari Marching Band adalah pemain atau anak didik. Pelatih memang dituntut memiliki karakter building yang luhur sebagaimana guru. Pelatih seyogyanya memiliki banyak ilmu disamping keahlian utamanya. dan memiliki budi pekerti yang baik sehingga masyarakat pantas memanggilnya Guru.

Lepas dari benar dan tidaknya insiden yang dialami, patut disayangkan bila ada pelatih yang memanfaatkan prestasi anak didiknya untuk tujuan popularisme sesaat ( karena di dunia ini tak ada yang kekal dan abadi ), pelatih juga menjadi nista bila menjatuhkan hukuman hukuman yang tidak setimpal dari kebodohan anak didik, bahkan hingga mengakibatkan jatuh sakit atau menjadi mental anak berkembang kearah yang sesat.

Kami hanya memohon yang membaca uraian ini untuk mari bersama sama mendoakan tipe orang orang ini untuk diampuni dan ditunjukkan ke jalan yang benar oleh Alloh SWT. sehingga tidak ada lagi membawa korban anak anak menjadi cacat mental dan mempengaruhi pembangunan pendidikan Bangsa dan Negara.

Mari anak anakku bangkitlah dari kemurungan ini. Masih banyak dan sudah banyak langkah yang kami ambil untuk Marching band ini.. kembali lah seperti sediakala jangan takut, senangkanlah hati kalian, kejar prestasimu.... buanglah ketakutanmu... Kita semua ada dibelakangmu... One Band One Sound....

No comments: