Tuesday, June 12, 2007

Berubah lah BGN ....!!!!

Butuh waktu untuk berbenah, setelah sebenarnya kesal menghadapi situasi yang "Uneducated" malah terkesan liar. Namun memang akhirnya diperlukan pemahaman yang baik yang menyangkut hajat hidup orang banyak. Tiadapun hak orang untuk mendikte sebuah kebijaksanaan Sekolah. Otonomi sekolah dibutuhkan untuk menentukan arah dan mutu Pendidikan di Sekolah.

Marching Band adalah salah satu kegiatan ekskul, yang kemudian untuk Gambiranom menjadi primadona karena disitulah interaksi intensif terjadi antara anak, walimurid, dan sekolah. Sehingga semua unsur seolah olah ikut mengatur dan berpengaruh pada pengambilan kebijaksanaan. Pada sudah tegas dinyatakan bahwa Sekolah adalah otoritas pengambil kebijaksanaan pendidikan. termasuk didalamnya memecat pelatih, memberhentikan pelatih, atau mengangkat pelatih baru.
Namun sangat disayangkan bila ada pihak yang dengan alasan romantisme masa lalu maka berusaha mempengaruhi keputusan sekolah, bahkan bila tidak terima menunjukkan sikap sikap liar yang jauh dari kesan berpendidikan yang cukup.

Ini memang perlu proses yang panjang untuk menyadarkan mereka, terutama dalam konflik yang terjadi ada pihak pihak lain yang merasa kehilangan, ikut memancing di air keruh dan tidak bersifat gentle dan terdidik.

Sebagai pengurus, saya sampaikan banyak terimakasih kepada mereka yang telah berjuang, bersusah payah , rela berkorban apa saja dan telah memberi andil nilai positip untuk kemajuan MB Badrika Gita Narantaka.

Dan kepada yang mereka yang belum, silakan mulai berubah dan mengikuti jejak kami mumpung Allah SWT memberi waktu kepada kita untuk beramal dan berkarya di dunia ini.

Dari kami
Pengurus MB Badrika Gita Naranta

No comments: